TEKHNIK AFIRMASI

TEKHNIK AFIRMASI

Salam kepada pembaca setia blog ini. Kali saya ingin share tentang AFIRMASI.

Salah satu dari teknik bawah sadar yang perlu Anda semua tahu adalah Afirmasi. Afirmasi adalah kata-kata positif yang terus diulang-ulang kenyataannya samada secara lisan atau dalam hati. Anda menggunakan afirmasi ini untuk apa saja yang Anda inginkan insya Allah terjadi.

Sebagai contoh: Jika Anda seorang penulis dan buntu mencari idea, Anda boleh gunakan afirmasi seperti “Aku dilimpahi banyak idea menulis”. Dengan mengulangi afirmasi ini berulang kali pastikan Anda dalam keadaan TENANG.

Sebab, bila menyebut tentang afirmasi, bisanya berkaitan erat dengan ilmu bawah sadar. Untuk berkomunikasi dengan bawah sadar secara sadar, Anda perlu tenang. Dalam gelombang otak ‘alpha’.

Apa rasionalnya afirmasi ini? Sebabnya apabila Anda ucapkan apa saja berulang kali ia akan memberi kesan ke dalam bawah sadar dan fikiran Anda. Coba Anda ucapkan berulang kali perkataan ini “Aku semakin hebat”, “Setiap hari dengan rajin”. Bagaimana rasanya?

Adalah baiknya untuk meningkatkan kualitas pada setiap afirmasi disertai dengan tenang dan ‘penghayatan’. Anda perlu ‘feel’, rasakan dan hayati apa yang Anda lafazkan secara lisan ataupun hati.

Jika Anda ucapkan Anda hebat, maka rasakan dan hayati. Kesannya lebih mendalam. Ingat, fokus kepada afirmasi yang Anda INGINKAN saja. Ok?

Kalau Anda mau coba, boleh coba sekarang. Dengan mengatur nafas turun naik perlahan, Anda semakin tenang, Anda pejamkan mata dan ucapkan “Aku semakin ceria”. Apa rasa? Kalau diulang-ulang, apa rasa? Makin mantab kan? 😉

Sekarang saya berikan lima kunci dalam merancang sebuah afirmasi yang pastinya sukses, insyaAllah:

1. Singkat: Anda harus mengucapkan afirmasi Anda dalam satu kali hembusan nafas. Maksudnya di sini, apabila Anda menarik nafas dengan perlahan, hembuskannya dengan perlahan juga disertai dengan ucapan afirmasi Anda. Samakin Anda ucapkan dengan kuat, atau dalam hati secara berulang kali. Afirmasi ini sebaiknya dapat diingat dengan mudah.

2. Sederhana: Sebuah afirmasi memerlukan niat dan kesungguhan yang kuat agar akhirnya dapat menjadi kenyataan. Kalau boleh buatlah serangkai afirmasi ringkas jika Anda perlukan untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan.

3. Realistik: Bila Anda tidak yakin, Anda tidak mungkin mewujudkannya ke alam nyata. Jika Anda membuat afirmasi untuk mendapat uang Rp. 10.000.000,-dalam sebulan sedangkan Anda seorang pekerja bergaji Rp.2.000.000 sudah pasti takkan berhasil. Anda perlu lakukan secara bertahap sesuai dengan apa yang Anda yakini bakal terjadi.

4. Positif: Hindarkan penggunaan kata-kata negatif seperti tidak, bukan, jangan ataupun tidak pernah. ‘Straight to the point’. Dan hindarkan kata-kata yang mewakili keraguan seperti mungkin, semoga dan sebagainya.

5. Sekarang: Mulailah membuat perubahan sekarang juga! Tidak ada gunanya Anda menunggu waktu yang lebih baik untuk memulainya.

Bagi pengamal Reiki, afirmasi yang Anda ucapkan adalah beserta dengan energi. Insya Allah jauh lebih dahsyat! Berhati-hatilah dengan ucapan dan niat Anda. Mungkin Anda secara tidak sedar atau tidak sengaja mengucapkan sesuatu perkataan dan memberi efek buruk ke dalam diri atau kehidupan orang sekitar.

Perhatikan dan renung pada diri apakah afirmasi yang Anda ucapkan selama ini. Ucapkanlah afirmasi yang positif dan baik-baik saja.

Jika Anda ada contoh-contoh afirmasi yang berguna dan menarik, silakan comment di sini.

Dari berbagai sumber

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 Responses to TEKHNIK AFIRMASI

  1. k_angelous says:

    Assalamualikum WrWb

    Artikel yang bagus !…

    Wasalam

  2. Wahyu taqwa says:

    Wa’alaikum salam nuhun gan

  3. wahyutaqwaku says:

    Reiki on
    Reiki masuk ke dalam tubuhku
    Musnahkan semua hal penyebab penderitaan dan kemiskinan serta bangkitkan kemakmuranku, lakukan secara terus menerus dalam kondisi apapun selama 24 jam penuh

  4. Assalamu ‘alaikum Master Heru. Ini Affirmasi yg biasa saya ucapkan. ” Bismillahirrohmanirrohiim. Atas ijin ijin dan ridhomu Ya Allah Tuhanku Reiki Aktif, Reiki masuk ketubuhku membawa energi keberuntungan,
    Menjadikan diriku selalu dikaruniakan berkah kemakmuran, sehat, selamat. Jaya sempurna. Amin ya Allah Ya Robbil ‘alamiin. Mhn pencerahannya Master.

  5. Wahyu taqwa says:

    Wa’alaikum salam Wr Wb
    Bagus gan
    agar materiliasasi cepat terasa dalam kehidupan sehari-hari, saya libatkan pribadi tinggi (Higher self) dan bawah sadar dalam afirmasi

  6. Terima kasih atas penjelasan Master Heru. Smg Allah meridhoi. Amin Ya Allah Ya Robbil ‘Alamin.

  7. hery says:

    Askum.. Mo tanya nich.. ”Reiki” tu apa ya ?? Mohon pencerahan sy baru kali pertama brknjung di blog ini.. Trims..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s